News

UFC Vegas 21: Belal Tak Terima Diremehkan Lawan Edwards

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021. Jakarta, CNN Nusantara —

Belal Muhammad  sadar diremehkan menyambut pertarungan UFC  Vegas 21 melawan Leon Edwards lantaran memiliki ranking dengan jauh di bawah  sang lawan.

Duel Edwards vs Chimaev yang sudah direncanakan sejak November 2020 terpaksa batal sebab Chimaev masih mengalami sindrom kronis Covid-19 setelah tahu terpapar virus corona.

Selepas Chimaev mundur, UFC membongkar-bongkar petarung kelas welter yang lain untuk Edwards yang sudah melakukan persiapan. Belal dengan baru bulan lalu bertarung melawan Dhiego Lima kendati menyanggupi.


Hanya saja Belal, yang menduduki peringkat 13, ngerasa beberapa orang yang meragukan kemampuannya menghadapi Edwards yang saat ini menempati peringkat ketiga dalam daftar penantang kelas welter.

“Banyak karakter berbicara soal, ‘Apakah Leon dapat sesuatu dari ini? ‘, dan lain-lain, tetapi dia jelas akan memiliki sesuatu dari pertarungan tersebut. Dia sudah lama tidak bertarung, ” kata Belal.

[Gambas:Video CNN]

“Ini bukan soal peringkat 3 vs peringkat 13, tersebut adalah orang yang lulus delapan kali beruntun melawan orang yang menang delapan kali dari sembilan pertandingan. Itulah cara UFC periode bekerja ketika belum tersedia sistem ranking, ” tinggi Belal dikutip dari posisi resmi UFC.

Belal pun merasa sudah siap menghadapi petarung-petarung tempat tinggal atas dalam rangka hasrat meraih sabuk juara bagian welter.

“Saya menginginkan pertarungan papan atas seperti ini. Saya ingin berada di atas bersama orang-orang top ini, ” perkataan Belal.

“Saya ingin menunjukkan kalau aku siap melawan siapapun, teks pun, dan di masa seperti ini saya ditanya, ‘apakah kamu sudah bekerja? ‘. Saya tidak menetapkan berpikir karena saya bekerja keras untuk berada pada partai utama UFC melawan orang-orang ini dan mendatangi duel perebutan gelar, ” tukasnya.

(nva/jal)