News

Teror dan Ritual Berdarah di dalam Trailer Film Horor The Medium

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Jakarta, CNN Indonesia —

Trailer perdana film horor  The Jalan resmi dirilis pada Rabu (2/6). Film tersebut merupakan hasil kolaborasi dua sutradara ternama Thailand dan Korea Selatan yakni Banjong Pisanthanakun dan Na Hong-jin.

“Bersiaplah untuk kisah mengerikan tentang warisan dukung di wilayah Isan, Thailand, serta apa yang bisa merasuki anggota keluarga mungkin bukan Dewi yang mereka kira, ” tulis rumah produksi GDH.

Trailer tersebut mengungkapkan warga lokal di Isan percaya pada roh selama berabad-abad, sebesar tempat persembahan dan pemujaan baik di depan rumah bahkan hingga hutan.


Warga sekitar juga dikenal percaya bahwa roh tersedia dalam setiap hal. Arwah yang dimaksud pun tidak hanya tentang roh orang yang meninggal. Rumah, pokok kayu, gunung, hutan, hingga sawah dipercaya memiliki roh.

“Kisah tentang shamanism di Thailand, ” tulis video tersebut.

Video tersebut kemudian berangkat menghadirkan ketegangan dengan menampilkan sejumlah ritual yang kerap dilakukan di Thailand. Pandangan decitan, lonceng, teriakan orang, pembacaan mantra mulai merebak.

“Kamu sapa? ” tanya seseorang.

“Kenapa kamu tidak coba tebak siapa hamba? ” suara perempuan menjawab pertanyaan itu.

[Gambas:Twitter]

The Medium hendak mengisahkan peninggalan dukun pada wilayah Isan, Thailand. Wasiat itu nantinya mempengaruhi  kehidupan beberapa anggota keluarga yang berubah menjadi amat biadab setelah dirasuki dewi.

Film horor itu merupakan hasil kolaborasi Sutradara film Shutter Banjong Pisanthanakun bersama Sutradara film The Wailing Na Hong-jin. Banjong Pisanthanakun mengarahkan pembuatan hidup, sedangkan Na Hong-jin mau debut sebagai produser.

Film horor sejatinya bukan hal baru untuk kedua sutradara tersebut. Banjong Pisanthanakun berhasil membuat namanya mendunia lewat film lama pertamanya, Shutter, pada 2004. Film itu kemudian dibuat ulang menjadi beberapa versi, termasuk Hollywood pada 2008.

Film horor Thailand The Medium (Rang Zong) (Foto: GDH dan Showbox via YouTube)

Langkah Banjong Pisanthanakun semakin pasti setelah merilis Hello Stranger dan film horor romantis, Pee Mak, yang menjadi salah satu film terlaris di Thailand secara pendapatan box office mencapai US$33 juta.

Sementara itu, Na Hong-jin juga sudah akrab dengan genre horor dan thriller. Ia merupakan otak sebab kesuksesan film The Chaser (2008), The Yellow Sea (2010), dan The Wailing (2016). Ia menuliskan cerita dan mengarahkan ketiga hidup tersebut.

Tiga film tersebut memberikan banyak piala Sutradara Terbaik kepadanya dalam ajang bergengsi di Korea, serupa Grand Bell Awards 2008, Golden Cinematography Awards 2008, Puchon International Fantastic Kegiatan 2011, Sitges Film Kegiatan 2011, dan Blue Dragon Film Awards 2016.

The Medium mau menjadi proyek pertama Beraneka warna Hong-jin dalam lima tahun terakhir. Film terakhirnya, The Wailing, sukses menjual 6. 879. 989 tiket serta mendapatkan US$50, 69 juta dari box office Korea.

The Medium akan tayang di bioskop Korea Selatan pada Juli 2021.

[Gambas:Youtube]

(chri/fjr)

[Gambas:Video CNN]