Suzuki Izinkan Rins dan Mir Duel Bebas di MotoGP Valencia

News

Suzuki Izinkan Rins dan Mir Duel Bebas di MotoGP Valencia

Jakarta, CNN Indonesia —

Suzuki mempersilakan Alex Rins   menjegal  Joan Mir dengan tengah memburu gelar juara negeri di MotoGP Valencia 2020   di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11).

Tim Suzuki tidak akan mengeluarkan team order   atau perintah tim kepada dua pembalapnya yang sama-sama tengah berburu menyelenggarakan juara MotoGP 2020.

Baik Rins maupun Mir memiliki peluang terbuka menjelma kampiun di musim ini. Sebab itu, tidak ada team perintah kepada Rins untuk membantu Mir juara atau sebaliknya.


Dengan begitu, Rins bisa menjegal Mir yang saat ini mempunyai peluang lebih besar jadi ahli MotoGP. Mir tinggal butuh 14 poin untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2020.

“Kami belum memberikan team order , selain tersebut karena kami tidak menyukai situasi tersebut, karena mereka adalah perut pembalap yang berjuang untuk Pertarungan Dunia dan Anda tidak mampu memberikan perintah tim, ” perkataan Manajer Tim Suzuki Davide Brivio dikutip dari Motosan .

[Gambas:Video CNN]

“Kami selalu ingin membuat segalanya lebih suram. Kami membawa pembalap muda muncul bersama kami, dan kami tak memberikan team order, ” cakap Brivio menambahkan.

Brivio mengaku bangga dengan pencapaian kedua pembalapnya yang kini menempati papan atas klasemen MotoGP.

“Karena mereka membalap dengan cendekia, dua pembalap Suzuki bersama-sama. Mereka memahami, bahwa yang terpenting ialah Suzuki dan tim, ” prawacana Brivio.

Sementara itu Rins menyungguhkan tidak ada team order di Suzuki. Rins menjelaskan ia dan Mir bisa saling bertarung dengan mengecap hormat demi gelar juara.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga. Jika saya di posisi yang sama dengan balapan belakang [MotoGP Eropa], saya akan mencari jalan untuk tidak membuat kesalahan, ” kata Rins dikutip dari Marca.

“Biarkan saya oleh sebab itu lebih kotor, maaf untuk ekspresinya, atau lebih keras lagi. Anda harus menghormati semua orang, itu adalah pembalap seperti saya, & kami mempertaruhkan nyawa kami, ” tutur Alex Rins melanjutkan.

Persaingan hebat menuju gelar juara MotoGP 2020 di MotoGP Valencia bisa disaksikan melalui live streaming di CNNIndonesia. com , sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

(sry/har)