Sesi I: Leipzig Unggul 2-1 berasaskan Basaksehir

News

Sesi I: Leipzig Unggul 2-1 berasaskan Basaksehir

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Jakarta, CNN Indonesia —

RB Leipzig unggul 2-1 atas Istanbul Basaksehir  di Stadion Fatih Terim di pertandingan kelima di Grup H Liga Champions, Kamis (3/12) dini hari waktu Indonesia.

Leipzig hampir unggul cepat pada menit ketiga jika tembakan Emil Forsberg yang sudah dalam posisi terbuka tidak melenceng dari gawang Basaksehir.

Tekanan kembali dilancarkan tim tamu satu menit kemudian. Kali ini sundulan Nordi Mukiele yang bisa diamankan kiper Mert Gunok.


Pada menit ke-13 Yussuf Poulsen memiliki jalan emas. tetapi tendangan volinya bisa dimentahkan kiper Gunok.

Basaksehir membalas serangan Leipzig menggunakan peluang dari Irfan Kahveci di menit ke-15, namun tendangannya masih melayang di atas gawang tim tamu.

Gelandang Emil Forsberg juga belum sanggup membobol gawang Gunok di menit ke-19 setelah tendangannya diblok bek melayani.

Serangan Leipzig akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-26 lewat Yussuf Poulsen. Gol itu sedikit berbau keberuntungan.

Leipzig unggul lewat serangan balik. Gelandang Marcel Sabitzer menggiring bola dari tengah, lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Bola mengalir deras. Namun saat di kotak penalti, bola membentur bek Basaksehir yang lalu mengenai Poulsen sehingga mengubah pedoman dan mengecoh kiper Mert Gunok.

Demba Ba menyia-nyiakan peluang gol bagi Basaksehir di menit ke-37. Usai menerima umpan silang Rafael, Demba Ba di posisi terbuka untuk menyamakan tempat. Tetapi tendangan kaki kanannya ditepis kiper Peter Gulacsi.

Pada menit-menit akhir babak mula-mula, Nordie Mukiele  menggandakan keunggulan Leipzig jadi 2-0 di menit ke-43 lewat tendangan kaki kiri. Sasaran Forsberg  dari sisi kiri disambut Mukiele  dengan tendangan kaki kiri yang tidak begitu sempurna. Namun bola bergerak masuk ke tiang tanpa bisa diantisipasi kiper melayani.

Sebelum turun minum, Basaksehir  mencetak gol balasan mencuaikan Irfan  Kahveci  di menit ke-45+3 usai memanfaatkan assist Edin  Visca. Babak bertama berakhir dengan nama 2-1 Leipzig atas Basaksehir.

(sry)

[Gambas:Video CNN]