Respons Shin Tae Yong Usai Tim nasional U-19 Kalah dari Bulgaria

News

Respons Shin Tae Yong Usai Tim nasional U-19 Kalah dari Bulgaria

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih  Timnas Indonesia U-19   Shin Tae Yong tak perkara dengan kekalahan 0-3 dari Bulgaria pada laga perdana Friendly Tournament 2020 di Kroasia, Sabtu (5/9).

Berlangsung di Gelanggang Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Indonesia sebenarnya mampu menahan imbang Bulgaria tanpa lulus di babak pertama.

Namun, Witan Sulaeman dan kawan-kawan kehilangan konsentrasi dalam 15 menit akhir babak kedua. Bulgaria mampu menciptakan tiga gol lewat Martin Petkov di menit ke-77 serta 83′ dan Stanislav Shopov menit ke 82′.


Usai pertandingan pelatih tim nasional U-19, Shin Tae-yong tak mempersalahkan skor akhir. Ia justru memuji kerja keras skuad arahannya dalam laga tersebut.

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah biar harus kalah, ” kata Shin Tae Yong dilansir laman formal PSSI.

“Yang jelas tim sedang berproses karena materi latihan secara intensitas tinggi dan para pemeran sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini, ” ujarnya.

Di tempat terpisah, majikan rumah Kroasia sukses mengalahkan Arab Saudi 4-3. Sebelumnya Kroasia serupa mampu menaklukkan Bulgaria.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang tuan panti Kroasia, Selasa (8/9). Tiga hari berselang Garuda Muda akan menghadapi Arab Saudi.

Selain mengikuti turnamen tersebut, Indonesia U-19 juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. TC di Kroasia dijadwalkan tenggat akhir September ini.

(jun)

[Gambas:Video CNN]