News

Pidato Moeldoko: Pemimpin Tugasnya Tidak Melemahkan Bawahan

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Medan, CNN Indonesia —

Jenderal Purnawirawan Moeldoko   mengirimkan pidato perdananya usai terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Istimewa ( KLB ) pada Hotel The Hill Sibolangit, Sumatera Utara , Jumat (5/3).

Di hadapan ribuan kader, Besar Staf Kepresidenan tersebut mengantarkan soal nilai-nilai kepemimpinan. Tempat bilang, kekuatan pemimpin disokong para bawahannya. Karena itu pemimpin wajib mampu menyampaikan semangat ke anggotanya.


“Berbicara leadership , kekuatan panglima ada di tangan kalian seluruh. Panglima tidak ada artinya kalau tidak memiliki tentara yang tangguh. Seorang kepala tugasnya memberikan kekuatan dan energi kepada komandan pada bawahnya, bukan malah melemahkan, ”  tegas  Moeldoko.

Selain itu dia menuturkan,   KLB  dengan digelar di Deli Serdang ini menurutnya sudah sesuai AD/ART dan konstitusional.

“Setelah adanya kepastian, saya dengan sukarela ke lokasi ini walaupun macetnya luar biasa. Saya sudah sangat menghargai perbedaan pendirian yang terjadi di KLB ini. Ada yang memastikan Pak Moeldoko, Pak Marzuki Ali, inilah namanya demokrasi, ” sambung dia.

Moeldoko mengaku tidak memaksa para peserta untuk memilihnya. Sebab semua dengan hadir di lokasi tersebut,   lanjut dia, telah memiliki keyakinan.

“Saya tidak ada memaksa saudara untuk memilih kami. Kita semua hadir dibanding sebuah keyakinan. Pak Marzuki Ali punya pengalaman dalam partai yang luar lazim, saya punya pengalaman dalam militer dan pemerintahan. Para-para senior punya filosofi & semangat tinggi. Kalau seluruh kekuatan ini disatukan oleh sebab itu akan menggemparkan Indonesia, ” ucap dia lagi.

Moeldoko pun mengajak seluruh kandidat dari Sabang sampai Merauke untuk sama-sama berjuang meraih kembali kejayaan Partai Demokrat.

“Tidak tersedia yang tertinggal. Semuanya kita bersatu padu. Seorang majikan tugasnya adalah memberikan kekuatan dan energi yang sungguh biasa kepada bawahan, ” kata Moeldoko.

“Kepada seluruh peserta kongres, saya apresiasi atas permintaan kalian untuk menjadikan aku Ketua Umum Demokrat, ” sambung dia lagi.

Acara tersebut tahu diskorsing lantaran menunggu kedatangan Moeldoko. Moeldoko sendiri tiba di lokasi KLB kira-kira pukul 21. 38 WIB. Setelah Moeldoko menyampaikan khotbah perdana, sidang KLB dinyatakan ditutup pada pukul 22. 06 WIB.

(frd/nma)

[Gambas:Video CNN]