News

Palembang Buka Sekolah Juli, Genjot Vaksinasi Guru PAUD-SMP

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

Palembang, CNN Nusantara —

Dinas Pendidikan Kota Palembang bahan menerapkan  penelaahan tatap muka di sekolah untuk tingkat  PAUD sampai SMP mulai Juli 2021. Tatkala vaksinasi terhadap guru pada Palembang baru mencapai 80 persen.

“Kalau seluruh orang tua akur, maka sekolah tatap muka dilaksanakan Juli. Namun kita tetap perlu masukan dibanding Satgas Covid-19, ” ujar Kepala Dinas Pendidikan Palembang Ahmad Zulinto, Rabu (9/6).

Zulinto  menyebut banyak tutor dan orang tua mengeluhkan pembelajaran jarak jauh sebab tak efektif. Selain tersebut, ia mengkhawatirkan angka anak putus sekolah akan meningkat apabila sekolah tak lekas dibuka.


“Belajar online dalam kepala tahun ini kurang efektif, siswa baru pun tidak mengenal guru dan teman-teman sekolahnya. Banyak siswa pula bermalas-malasan belajar online sebab sulit untuk memantau mulia per satu siswa menggunakan sistem belajar ini, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulinto  menyebut bersekolah tatap muka di sekolah juga akan  dibatasi cuma empat jam per keadaan dengan jumlah siswa cuma 15 orang per bagian. Seluruh siswa wajib menerapkan protokol kesehatan dan mengenakan masker selama di madrasah.

Kantin sekolah pun tak diperbolehkan beroperasi. Para anak juga diimbau membawa modal dari rumah. Setelah belajar, para siswa  diminta untuk langsung pulang ke rumah.

Sementara itu, Pengelola Tugas Kepala Bidang Kesehatan tubuh Masyarakat Dinas Kesehatan Palembang Mirza Susanty mengatakan vaksinasi terhadap guru baru mencapai 80 persen dari mutlak jumlah guru PAUD  datang SMP sebanyak 20 seperseribu orang.

“80 persen ini sudah dua dosis. Sementara tahap kedua yang sisanya baru ukuran pertama. Targetnya seluruh pengasuh sudah divaksin sebelum madrasah dibuka, ” ujar Mirza.

(idz/fra)

[Gambas:Video CNN]