Mike Tyson vs Roy Jones Ditentang Promotor Tinju

News

Mike Tyson vs Roy Jones Ditentang Promotor Tinju

Jakarta, CNN Indonesia —

Promotor tinju dunia, Frank Warren, mendatangi pertarungan   Mike Tyson vs  Roy Jones Jr. yang bakal berlangsung pada 28 November mendatang di STAPLES Centre, California.

Warren menganggap pertemuan dua veteran itu bukan pertarungan tinju dan hanya sekadar pertunjukan.

“Bagi beta ini bukan pertarungan. Itu cuma sekadar ekshibisi. Itu disebut persaingan ekshibisi. Saya tidak tahu barang apa yang dua orang itu lakukan saat mereka ada di tempat ring, ” ujar Warren kepada IFLTV.


“Saya mendatangi orang-orang yang naik ring & bertarung di usia seperti tersebut. [Kanal televisi] BT telah sepakat untuk membeli pertandingan itu. Mereka telah melakukannya. Saya pikir orang di usia seperti tersebut sudah tidak perlu lagi bertinju, ” sambungnya menanggapi usia Tyson dan Jones Jr. yang telah memasuki kepala lima.

Roy Jones sudah memasuki 51 tahun atau tiga tarikh lebih muda ketimbang Mike Tyson. (Photo by HECTOR MATA / AFP)

Duel Tyson vs Jones Jr. akan berlangsung berbeda dengan duel tinju asing karena Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC) menegaskan pertarungan tersebut sekadar ekshibisi dan tidak akan membiarkan salah satu di antara besar petarung veteran itu mengalami cedera atau luka berat.

Kendati demikian, Tyson dan Jones Jr. berulang kali menegaskan laga mereka bukan pura-pura dan bakal tampil sungguh-sungguh.

“Saya tidak akan berkata hal lain lagi. Mereka sudah menjalani [hari-hari] yang lebih cantik khususnya Mike Tyson sudah sudah menjalani hari-hari yang lebih jalan, ” tutur Warren yang adalah promotor Tyson Fury dikutip dibanding Essentially Sports.

Tak sekadar menyajikan Tyson vs Jones Jr, ada pula 3 partai tambahan yang menampilkan wujud dari berbagai macam latar pungkur seperti youtuber Jake Paul melawan mantan pemain NBA Nate Robinson.

(nva/osc)

[Gambas:Video CNN]