McGregor Bertarung Lawan Pacquiao di Timur Tengah

News

McGregor Bertarung Lawan Pacquiao di Timur Tengah

Jakarta, CNN Nusantara —

Petarung  UFC  Conor McGregor   akhirnya kembali setelah menyatakan pensiun. Petarung asal Irlandia itu akan bertarung melawan Manny Pacquiao di atas ring tinju akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Dilansir dari Marca , McGregor mengumumkan agenda perlawanan melawan petinju Filipina itu menggunakan media sosial. Dia menyebut, perlawanan itu akan berlangsung di Timur Tengah, namun tak mengatakan dengan spesifik dimana.


Tersebut akan menjadi pengalaman kedua buat ‘The Notorious’ di dunia tinju profesional setelah pertarungan bersejarahnya melayani Floyd Mayweather Jr. pada Agustus 2017. Ketika itu ia kalah dari Mayweather di ronde ke-10.

Pertarungan tersebut men pendapatan televisi lebih dari US$ 495 juta. Mayweather mendapat penghasilan US$100 juta, sementara McGregor kebagian US$ 30 juta.

“Suatu kehormatan bisa menghadapi besar petinju terhebat di era baru, ” kata McGregor.

Sementara itu, presiden promotions Pacquiao, Sean Gibbons mengatakan bahwa Pacquiao  selalu jadi untuk menghadapi setiap tantangan pertama, termasuk McGregor yang ia sebut tampil baik saat melawan Mayweather.

“McGregor menunjukkan dalam pertarungannya melawan Mayweather bahwa tempat memiliki keterampilan untuk melawan petarung terbaik di dunia. Dan mengingat keduanya adalah ikon global, ini akan menjadi acara yang asing biasa, ” kata Sean kepada ESPN .

Pertarungan itu juga menandai kembalinya Pacquiao  ke atas ring. Juara dunia delapan kali di berbagai kelas ini sempat terpikirkan untuk pensiun.

Manny Pacquiao  bahan menghadapi Conor  McGregor  akhir tarikh ini atau awal 2020. (AP Photo/John Locher)

Menetapi usianya yang sudah 41 tahun, Pacquiao  mengakui sudah tidak berkecukupan dalam masa emasnya.

Pun demikian dengan McGregor yang telah menyatakan pensiun dari dunia UFC. Dia pensiun setelah keinginannya bertarung melawan Khabib Nurmagomedov ditolak pihak UFC.

McGregor juga menolak kesempatan menggantikan Khabib untuk melawan Tony Ferguson. Sebuah tawaran yang kemudian diterima Justin Gaethje.

Sedangkan final kali McGregor bertarung saat menghabisi Donald ‘Cowboy’ Cerrone pada Januari 2020. Ketika itu The Notorious hanya butuh waktu 40 detik untuk menang TKO atas Cowboy.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]