News

Manchester United, Raja Comeback Bon Inggris

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021. Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester United   kian mengukuhkan diri jadi tim yang paling sering menang usai kebobolan terlebih dulu di  Perserikatan Inggris era Premier League.

Manchester United primitif lebih dulu dari Brighton& Hove Albion lewat lulus Danny Welbeck di menit ke-13. Keunggulan 1-0 Brighton bertahan hingga akhir babak pertama.

Manchester United morat-marit berhasil menunjukkan kehebatan mereka sebagai tim raja comeback di era Premier League. Dua gol dari Marcus Rashford dan Mason Greenwood di babak kedua menyusun Manchester United mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.


Dikutip dibanding Opta, kemenangan atas Brighton membuat Manchester United sekitar ini sudah memenangkan 95 laga di era Premier League setelah lebih dulu kebobolan. Catatan itu lebih banyak tujuh pertandingan dibandingkan tim-tim lainnya dalam cerita Liga Inggris.

Manchester United meraih kemenangan atas Brighton. (REUTERS/CLIVE BRUNSKILL)

Kemenangan atas Brighton juga membuat Manchester United aman di posisi ke-2 klasemen Liga Inggris dengan nilai 60 poin, unggul empat angka dari Leicester City yang ada pada peringkat ketiga.

Meski Man Utd bahan kesulitan mengejar Manchester City yang sudah unggul 14 angka, ‘Setan Merah’ memiliki misi mengamankan zona Liga Champions dengan lebih lekas di musim ini. Manchester United saat ini memiliki selisih 11 poin dibanding Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat kelima Liga Inggris.

Selain berusaha menyembunyikan tiket zona Liga Champions, Man Utd juga bakal mengusung misi meraih penghargaan Liga Europa di musim ini.

Manchester United akan bertandang ke markas Granada pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (9/4) pagi buta WIB.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)