Ketika Khabib Kalah Bertarung dan Menangis

News

Ketika Khabib Kalah Bertarung dan Menangis

Jakarta, CNN Indonesia —

Khabib Nurmagomedov  memang tak terkalahkan di mixed martial arts termasuk UFC , namun ia pernah kalah dan menangis di kawasan pertarungan.

Kekalahan untuk Khabib tersebut terjadi di laga sambo  amatir ketika Khabib masih berusia 17 tahun dan menghadapi Ibragim Magomedov.

Khabib yang berusia 3 tahun lebih muda dari lawannya berusaha tampil agresif dengan ketupat dan tendangan. Laga berakhir & pemenang harus ditentukan lewat kesimpulan juri.


Ketika Magomedov dinyatakan sebagai pemenang, Khabib langsung menutup mata dan bersujud. Khabib terlihat menangis menyesali kekalahan itu.

Khabib  tak terkalahkan di UFC.   (AFP/Ed Mulholland)

Magomedov berusaha menghibur Khabib dengan merangkul saat keduanya keluar arena.

Dalam sambo sendiri, Khabib sukses jadi juara dunia 2009 [kelas under 74kg] dan juara dunia 2010 [under 82kg].

Usai momen itu, Khabib benar-benar fokus di mixed martial arts setelah menandatangani perikatan dengan UFC pada 2011 serta memulai laga debut lawan Kamal Shalorus.

Setelah debut tersebut, Khabib seolah makin tak mengenal arti kekalahan. Ia mulus bertarung serta mendominasi di UFC hingga alhasil kini punya catatan 28 kemajuan tanpa pernah satu kali biar kalah.

Laga berikutnya bagi Khabib adalah UFC 254 saat ia berhadapan dengan Justin Gaethje, Minggu (25/10) dini keadaan WIB. Duel ini adalah beradu perebutan kelas ringan UFC.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)