News

Ketika Fulham Kalahkan Manchester City

Info seputar HK Prize 2020 – 2021. Jakarta, CNN Indonesia —

Fulham   terakhir merasakan kemenangan atas Manchester City   di  Liga Inggris   12 tahun silam. Saat itu, Fulham yang ditangani Roy Hodgson mempermalukan Manchester City 3-1 di Stadion Etihad, pada 12 April 2009.

Tim dengan terancam degradasi Fulham mau menjamu pimpinan Liga Premier Manchester City pada Minggu (14/3) dini hari WIB. Fulham dalam kepercayaan muncul tinggi usai mengalahkan ahli bertahan Liverpool 1-0 dalam laga terakhir. Tetapi, rekor pertemuan Fulham menghadapi Manchester City tidak cukup indah.

Dari 50 kali pertemuan, Fulham yang mampu menyembunyikan 10 kemenangan, 11 imbang, dan 29 kekalahan. Belakang kali kemenangan dirasakan Fulham pada 2009. Ketika itu Fulham menaklukkan Manchester City dengan skor 3-1.


Saat itu Manchester City, yang membelakangi bintang Brasil Robinho dalam bangku cadangan, berhasil ulung lewat Stephen Ireland di dalam menit ke-58. Tapi kecacatan bek Manchester City Pablo Zabaleta membuat Clint Dempsey menyamakan kedudukan pada menit ke-50.

Sembilan menit kemudian, gelandang Fulham Dickson Etuhu melaksanakan kedudukan menjadi 2-1 kala dia melepaskan tembakan ke pojok atas gawang.

Robinho dimasukkan dalam menit ke-64, tetapi pemeran Manchester City kembali melaksanakan kesalahan. Kali ini kesalahan dilakukan bek Richard Dunne yang memungkinkan Dempsey mencetak gol ketiga untuk Fulham.

Keputusan untuk meletakkan Robinho ke dipan cadangan menunjukkan bos Man City Mark Hughes sudah kehabisan kesabaran dengan prestasi yang tidak kunjung positif dari bintang Brasil itu.

Tapi, tersebut hanya cerita lampau. Fulham kini harus menghadapi Manchester City yang telah muncul dari kekalahan melawan Manchester United. Dalam pertandingan terakhirnya, Manchester City berhasil menghancurkan Southampton dengan skor 5-2.

Bagaimanapun, tekanan dari Manchester City bakal berbeda dengan Liverpool yang telah kehilangan kepercayaan diri. Manchester City mungkin juga akan mengatur strategi untuk mempersiapkan kondisi pemainnya agar tetap bugar menjelang leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Borussia Monchengadbach.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/ptr)