Kejadian Baru Covid di Kabupaten Sukabumi Didominasi Nakes

News

Kejadian Baru Covid di Kabupaten Sukabumi Didominasi Nakes

Jakarta, CNN Indonesia —

Urusan baru warga yang terkonfirmasi Covid-19   di Kabupaten Sukabumi , Jawa Barat, pada Minggu, (11/10) didominasi oleh tenaga kesehatan dengan bertugas di rumah sakit.

“Pada Minggu, (11/10) ada lima kasus baru, yang empat di antaranya merupakan tenaga kesehatan, ” kata perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia di Sukabumi, Minggu (11/10) dikutip dari Antara.

Menurutnya, riwayat empat gaya kesehatan yang tertular virus yang pertama kali ditemukan di Praja Wuhan, China ini dari relasi erat dengan pasien positif sebelumnya. Saat ini keempatnya sudah melakukan karantina di rumah sakit punca.


Pasien yang ialah warga Kecamatan Cisaat yang bukan merupakan tenaga kesehatan tidak tersedia riwayat kontak erat, suspek maupun perjalanan ke luar kota. Penderita ini baru mengetahui dirinya tertular setelah menjalani pemeriksaan swab.

“Kasus pada sini masih berfluktuasi dan tak menutup kemungkinan masih akan tersedia penambahan pasien baru lainnya, tapi kami berharap tidak ada, ” ujarnya.

Eneng mengucapkan dengan bertambahnya lima pasien tersebut total warga Kabupaten Sukabumi yang terkonfirmasi Covid-19 dalam tujuh kamar terakhir mencapai 294 orang.

Dari jumlah tersebut 211 orang sembuh, 47 jalani isolasi mandiri, 32 orang dikarantina di rumah sakit rujukan dan 4 lainnya meninggal dunia.

(ain)

[Gambas:Video CNN]