Jokowi Ucapkan Selamat Milad ke-108 Muhammadiyah

News

Jokowi Ucapkan Selamat Milad ke-108 Muhammadiyah

Jakarta, CNN Indonesia —

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengucapkan selamat Milad ke-108 untuk persyarikatan Muhammadiyah . Jokowi berharap Muhammadiyah terus berkarya mengikuti berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Usia yang diisi Muhammadiyah sudah banyak dengan susunan dan kontribusi, ” kata Jokowi dalam akun Youtube Muhammadiyah Channel, Rabu (18/11).

Mantan Wali Kota Tunggal itu berterima kasih kepada Muhammadiyah karena banyak kontribusi yang dikasih. Salah satunya yang terbaru ialah keikutsertaan Muhammadiyah dalam penanganan pandemi virus corona melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC).


“Kami juga sangat mengapresiasi merasakan kerja nyata Muhammadiyah dalam mengatasi kesehatan dan ekonomi di kala pandemi melalui MCCC dengan pelayanan 82 rumah sakit di daerah, ” ujarnya.

“Perguruan tinggi juga semua bergerak aktif melayani masyarakat melalui respon covid, langsung sampai ke akar rumput, ” kata Jokowi menambahkan.

Jokowi pula berterima kasih kepada para gaya medis yang tergabung di persyarikatan Muhammadiyah. Ia mengaku sudah sudah merasakan langsung pelayanan di RS Muhammadiyah saat kelahiran cucu pertamanya.

“Cucu saya perdana dilahirkan di RSU PKU Muhammadiyah Solo, mengikuti jejak neneknya, Bu Iriana juga pernah berkuliah dalam Universitas Muhammadiyah Surakarta, ” ujarnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut Muhammadiyah telah memberikan pelayanan terbaik kepada klub. Ia berharap Muhammadiyah bisa terus memberikan sumbangsih kepada Indonesia.

“Merasakan kemajuan dan inovasi Muhammadiyah, merasakan pelayanan yang dikasih persyarikatan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat, ” sebutan Jokowi.

Muhammadiyah menggelar puncak perayaan Milad ke-108 dengan mengambil tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi & Masalah Negeri” secara virtual hari ini, Rabu (18/11).

Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto mengatakan perayaan milad secara maya menjadi yang pertama kali dalam sejarah Muhammadiyah di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Terdapat beberapa titik yang dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan Milad, yakni di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Masjid At Tanwir Jakarta, dan Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta.

(ctr/fra)

[Gambas:Video CNN]