Jessica Jung Rilis Novel Debut dalam 29 September

News

Jessica Jung Rilis Novel Debut dalam 29 September

Jakarta, CNN Indonesia —

Jessica Jung   akan merilis novel debut mengenai pengalamannya di industri hiburan Korea Selatan. Penerbit RH Korea mengatakan buku bertajuk Shine yang awalnya ditulis dalam bahasa Inggris tersebut akan dirilis pada 29 September.

“Novel karya Jessica dituliskan dengan realisme kehidupan seorang bintang K-pop yang melakukan proses pelatihan lama, penilaian berpenat-penat dari orang-orang, rutinitas yang selektif, rasa iri yang seolah tidak ada habisnya, serat perlakuan tak adil yang dialami bintang hawa, ” kata penerbit.

Novel Shine akan merupakan suatu cerita hyper realism yang fokus pada kehidupan bintang K-pop khayalan bernama Rachel Kim.


Cerita bermula ketika Kim mencatat untuk masuk agensi DB Entertainment dan berlatih sebagai trainee enam tahun di Korea Selatan buat debut sebagai bintang K-pop.

Kehidupan Rachel Kim lalu berubah total ketika bertemu secara artis papan atas bernama Jason Lee.

Seperti dilansir Yonhap, RH Korea mengungkapkan tampang tersebut telah mendapatkan kontrak penerbitan di 11 negara mulai dibanding Korea Selatan, Indonesia, Brasil, Vietnam, dan yang lainnya.

Sementara itu, seperti dilansir Entertainment Weekly, buku tersebut juga dalam tahap diproduksi menjadi film. Produser Matt Kaplan yang sebelumnya sukses memproduksi To All the Boys I’ve Loved Before akan membikin novel Jessica Jung.

Jessica Jung apalagi disebut saat ini sedang menuntaskan sekuel Shine dan akan diberi judul Bright.

Sebelumnya, Jessica menandatangani kontrak dengan SM Entertainment pada 2000 dan menjelma yang pertama disiapkan untuk menjelma member Girls’ Generation.

Hingga pada 2007, Jessica bersama delapan member lainnya debut di dalam Girls’ Generation. Ia menjadi salah satu vokalis utama girlband terbesar generasi kedua itu.

Ia juga debut dengan tampil di dalam teater musikal Legally Blonde ragam Korea pada 14 November 2009. Jessica sempat menjadi cameo di dalam drama Oh! My Lady dengan dibintangi rekan SM Entertainment, Choi Siwon.

Pada 2014, Jessica dan Krystal memulai kesibukan realitas bersama. Di tahun yang sama, ia juga merilis fashion line sendiri, Blanc & Eclare. Tetapi, pada September 2014, lewat akun Weibo, Jessica mengungkapkan ‘dipaksa keluar’ dari Girls’ Generation.

Tak lama setelah itu, SM Entertainment mengonfirmasi Jessica sudah tak lagi menjadi anggota Girls’ Generation dan grup tersebut akan rajin promosi dengan delapan anggota.

Sejak saat itu, Jessica aktif sebagai solois dan aktris. Pada 2017, ia juga mendalam daftar 30 sosok berpengaruh pada Asia yang masih berusia pada bawah 30 tahun versi Forbes.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]