News

Indonesia vs Vietnam Imbang di Babak Pertama

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Jakarta, CNN Indonesia —

Timnas Nusantara bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam di babak pertama dalam lanjutan Kondisi Piala Dunia 2022 dalam Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (8/6) dini hari WIB.

Vietnam jadi awak yang lebih mendominasi pertunjukan setelah wasit meniup peluit tanda dimulainya babak prima. Skuad asuhan Park Hang Seo langsung menekan pertahanan Timnas Indonesia.

Vietnam mendapatkan peluang mula-mula pada menit keenam. Tendangan first time pemain Vietnam dari luar kotak hukuman masih bisa diamankan Nadeo.


Nguyen Van Toan punya jalan untuk mencetak gol bakal Vietnam memanfaatkan serangan pulih pada menit ke-11. Tetapi, tendangan Van Toan masih belum menemui sasaran.

Kendali serangan masih terus dipegang oleh Vietnam. Keadaan ini membuat Timnas Nusantara hanya bisa melakukan serbuan sporadis yang belum membahayakan gawang Vietnam.

Permainan keras juga dikerjakan pemain-pemain Timnas Indonesia buat meredam kecepatan Vietnam. Akhirnya, Arif Satria dan Rachmat Irianto diganjar kartu kuning oleh wasit karena melaksanakan tekel keras.

Vietnam terus memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Tim nasional Indonesia memasuki pertengahan putaran pertama. Meski demikian, Vietnam kesulitan untuk bisa me gol karena disiplinnya pertahanan tim Merah Putih.

Vietnam kembali punya peluang mencetak gol pada menit ke-27. Phan Van Duc melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang yang masih bisa dihalau Nadeo.

Pada menit ke-37, Vietnam kembali mendapatkan peluang emas untuk mengambil gawang Timnas Indonesia. Cara sundulan pemain Vietnam sedang melebar di sisi kiri gawang Nadeo.

Di sisa waktu sesi pertama, Timnas Indonesia terus berada dalam tekanan Vietnam. Tetapi hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta dan nilai 0-0 tidak berubah.

Susunan pemain

Vietnam: Bui Tan Truong, Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Bui Dung, Nguyen Phong Hong, Nguyen Van Toan, Nguyen Tuan Anh, Vu Van Thanh, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh

Indonesia (4-5-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Arif Satria, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Osvaldo Haay; Kushedya Keadaan Yudo

(jal)