News

Hasil Liga Inggris: Arsenal Gendang Leicester 3-1

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021. Jakarta, CNN Indonesia —

Arsenal menang 3-1 pada Leicester City dalam lanjutan  Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Minggu (28/2) malam waktu Indonesia.

Arsenal yang lebih sering menguasai bola pada menit awal dikejutkan lulus Youri Tielemans pada menit keenam. Berawal dari keterampilan merebut bola di tengah lantas dimanfaatkan dengan tertib oleh Tielemans yang menggiring bola dari tengah mematok ke kotak penalti & kemudian melakukan finishing yang membuat bola bersarang dalam pojok kanan bawah gawang Bernd Leno.

The Gunners kemudian merespons dengan balik memegang kendali permainan. Memasuki menit ke-12 wasit Paul Tierney menunjuk titik putih lantaran menganggap Tielemans menyalahi Nicolas Pepe. Namun sesudah meninjau rekaman video sebab Video Assistant Referee, kesimpulan diubah menjadi tendangan terhindar dari luar kotak penalti yang berujung tendangan penjuru.


Menit ke-22 Harvey Barnes memiliki peluang dengan sepakan dengan keras namun masih mampu dihalau Leno. Peluang tersebut menunjukkan permainan Leicester yang efektif. Meskipun jarang memegang bola, The Foxes sanggup membahayakan gawang Arsenal.

Sebaliknya The Gunners yang kerap menekan tuan rumah kesulitan mendapatkan kesempatan menembak ke gawang. Leicester bermain solid ketika tanpa bola dan berusaha berlaku cepat serta rapi ketika menyusun serangan.

Momen kala bola yang dilepaskan Nicolas Pepe  mengenai tangan Wilfred Ndidi. (Pool via REUTERS/MICHAEL REGAN)

Serangan Arsenal kembali membuathkan tendangan bebas pada menit ke-39. Kali ini sasaran bola mati Willian tidak disia-siakan David Luiz. Nilai imbang 1-1.

Arsenal kemudian mendapat penalti pada menit akhir zaman normal babak pertama sebab bola dari Pepe menerjang tangan Wilfred Ndidi. Alexandre Lacazette tidak membuang peluang untuk membawa Arsenal unggul 2-1.

Arsenal memperlebar keunggulan pada menit ke-54 lewat gol yang diawali serangan balik segera. Kerja sama apik pada kotak penalti lawan ditutup gol simpel Pepe  menggunakan umpan Willian.

Arsenal mempertahankan skor 3-1 hingga laga bubar. Bunga tiga poin membuat Arsenal menempati peringkat kesembilan dengan 37 poin, melangkahi Leeds United dan Tottenham Hotspur. Sementara Leicester tetap pada peringkat ketiga dengan 49 poin.

Lapisan pemain inti Leicester City:
Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Luke Thomas; Ricardo Pereira, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Susunan pemain inti Arsenal:
Bernd Leno; Cedric, David Luiz, Pablo Yuk, Kieran Tierney; Granit Xhaka, Mohamed Elneny; Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Willian; Alexandre Lacazette.

[Gambas:Video CNN]

(nva)