Hasil Liga Champions: Liverpool Ditahan Ragu-ragu FC Midtjylland

News

Hasil Liga Champions: Liverpool Ditahan Ragu-ragu FC Midtjylland

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Jakarta, CNN Indonesia —

Liverpool   bermain imbang 1-1 melawan FC Midtjylland pada matchday keenam Persekutuan D  Liga Champions di MCH Arena, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Liverpool cuma butuh 55 detik untuk menggelar keunggulan 1-0 atas Midtjylland. Tembakan Mohamed Salah dari jarak depan berhasil menggetarkan gawang Midtjylland.

Unggul 1-0, Liverpool terus menebar ancaman dengan membuat Midtjylland hanya bisa bertahan. Tekanan itu menghasilkan peluang yang didapat Diogo Jota tetapi tembakannya masih bisa digagalkan Jasper Hansen.


Pada menit ke-31, giliran Divock Origi yang punya peluang. Namun, tendangan Origi yang tidak terkawal masih berada dalam samping gawang usai menerima korban Salah.

Di bagian kedua, Midtjylland punya peluang memproduksi skor imbang jadi 1-1 andai tembakan Evander Ferreira tidak menerjang mistar gawang pada menit ke-49.

Upaya keras Midtjylland untuk menyamakan kedudukan terus dikerjakan setelah peluang dari Evander. Tuan rumah kemudian mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-60 setelah Caoimhin Kelleher  melanggar Anders Dreyer di kotak penalti.

Alexander Scholz yang bertugas sebagai pelaksana menjalankan tugasnya dengan baik buat membuat skor imbang 1-1.

Pada menit ke-76, Scholz berhasil membobol gawang Liverpool melalui tendangan dari sudut sempit dalam menit ke-76. Namun, gol itu dianulir oleh wasit karena memandang ada pemain yang lebih zaman offside sebelum gol terjadi.

Pertandingan berlaku semakin sengit di sisa zaman babak kedua. The Reds yang lebih banyak ditekan justru siap mencuri gol kemenangan melalui tembakan Takumi Minamino dari jarak dekat pada menit ke-89 tetapi dibatalkan wasit setelah melihat VAR.

Gol Minamino yang dianulir membuat duel Midtjylland vs Liverpool berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil ini tidak mengubah posisi Liverpool di ujung klasemen Grup D. Liverpool pasti lolos sebagai juara grup, sementara Midtjylland  mengakhiri fase grup di posisi juru kunci.

Susunan pemain

FC Midtjylland (4-3-3): Jesper Hansen; Dion Cools, Erik Sviatchenko, Alexander Scholz, Paulinho; Jens-Lys Cajuste, Frank Onyeka, Evander Ferreira; Anders Dreyer, Sory Kaba, Awer Mabil

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Fabinho, Kostas Tsimikas; Naby Keita, Diogo Jota, Leighton Clarkson; Takumi Minamino, Mohamed Salah, Divock Origi

(jal)

[Gambas:Video CNN]