News

Dapat Penghargaan, Anies Minta Satpol PP Sesuai Protokol

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

Jakarta, CNN Nusantara —

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP   dengan diberikan oleh Kementerian Di dalam Negeri ( Kemendagri ).

Hal itu Anies sampaikan melalui akun Facebook pribadinya pada Sabtu (6/3).

“Alhamdulilllah Kamis lalu mendapatkan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Kemendagri, ” tulis Anies.


Taat Anies, penghargaan tersebut ialah bentuk apresiasi Kemendagri kepada kepala daerah yang menganjurkan bantuan penuh dalam penambahan peran, tanggungjawab, tugas, beserta fungsi Satpol PP pada daerahnya.

Penghargaan diberikan berdasarkan kriteria penilaian yang merujuk pada Susunan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 17 tahun 2019

Peraturan ini mengatur tentang Pemenuhan Benar Pegawai Negeri Sipil, Penyediaan Sarana dan Prasarana Sedikitnya, Pembinaan Teknis Operasional dan Penghargaan Satuan Polisi Pengasuh Praja.

Anies mengklaim pemberian penghargaan itu akan memperkuat komitmen Satpol PP DKI Jakarta di dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan ketertiban umum, beserta melindungi masyarakat.

“Terutama dalam masa pandemi ini Satpol PP bukan sekadar menanamkan peraturan, ” kata Anis.

Menurut Anies, penindakan dan pengawasan yang pihaknya lakukan merupakan sebentuk upaya menyelamatkan masyarakat dibanding penularan virus corona. Dia juga meminta agar setiap penindakan yang dilakukan Satpol PP harus selaras secara protokol yang sudah ditetapkan.

“Pada pada setiap tindakan tunjukkan bahwa kita bekerja atas nama negara, ” kata Anies.

Penghargaan ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Bina Administrasi Wilayah dan Direktur Satpol PP dan Linmas Kementerian Dalam Negeri dalam Balaikota DKI Jakarta.

(iam/age)

[Gambas:Video CNN]