Buatan Liga Inggris: MU Hajar West Ham 3-1, Fernandes Menawan

News

Buatan Liga Inggris: MU Hajar West Ham 3-1, Fernandes Menawan

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021. Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester United   mengalahkan West Ham United 3-1 pada pasar ke-11  Liga Inggris di Stadion London, Minggu (6/12) dini hari WIB.

West Pedoman bermain lebih meyakinkan ketimbang MU pada awal babak pertama. Tuan rumah bahkan bisa membobol tiang MU melalui Jarrod Bowen pada menit kesembilan. Namun gol itu dianulir karena Bowen sudah lebih dulu dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Pada menit ke-32 West Ham yang terus menekan nyaris unggul 1-0 andai sundulan Pablo Fornals setelah menerima umpan silang Bowen tidak berada tipis di sisi kanang gawang Dean Henderson.


Tiga menit berselang, gawang MU kembali dalam risiko. Fornals melepaskan tendangan dari tenggang dekat tetapi bola yang sudah mengecoh Henderson masih mengenai dasar gawang.

MU hangat mendapatkan tembakan pertama yang menghadap ke gawang pada menit ke-36. Paul Pogba melakukan tembakan pemikiran dari luar kotak penalti yang mudah dijinakkan Lukasz Fabianski.

West Ham yang berlaku lebih meyakinkan akhirnya bisa ulung lebih dulu 1-0 pada menit ke-39. Tomas Soucek yang tidak terkawal di tiang jauh jadi menyontek bola ke gawang sepi memanfaatkan situasi tendangan penjuru dan membuat skor 1-0 bertahan tenggat turun minum.

Pembimbing MU Ole Gunnar Solskjaer langsung memasukkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes pada awal babak ke-2. Keduanya menggantikan Donny van de Beek dan Edinson Cavani.

Mason Greenwood mencetak gol kedua MU ke gawang West Ham. (AP/Justin Setterfield)

Masuknya Fernandes dan Rashford memberikan dampak besar buat permainan MU. Pada menit ke-55, Rashford memberikan umpan matang ke Scott McTominay tetapi tendangannya masih tipis pada samping gawang West Ham.

MU akhirnya bisa menyelaraskan kedudukan pada menit ke-65. Pogba melepaskan tendangan ke tiang jauh usai menerima umpan Fernandes yang tidak bisa diantisipasi Fabianski.

MU untuk pertama kalinya unggul di laga ini di menit ke-68. Mason Greenwood menjatuhkan tendangan keras dari dalam kotak penalti untuk menggetarkan gawang West Ham dan mengubah skor oleh sebab itu 2-1.

Gol tersebut bermula dari umpan pendek Fernandes  ke arah Telles  yang langsung melepaskan umpan silang. Bola mampu dikuasai Greenwood dan tembakan kerasnya sukses memperdaya Fabianski.

Rashford nyaris mencatatkan namanya pada papan skor tidak lama setelah gol Greenwood. Hanya saja, tendangannya usai menerima umpan terobosan Fernandes masih mengenai tiang kanan tiang.

Tiga belas menit sebelum laga usai MU mencetak gol ketiganya di laga ini. Umpan terukur Juan Mata tak disia-siakan Rashford yang melepaskan sepak terjang lob untuk mengecoh Fabianski.

MU dengan sudah di atas angin tampil semakin dominan setelah unggul 3-1. Namun, dominasi itu tidak berujung gol tambahan untuk The Red Devils hingga berakhirnya babak kedua.

Susunan pemain

West Ham United (3-4-2-1); Lukasz Fabianski; Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, Declan Rice, Tomas Soucek, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen, Pablo Fornals; Sebastian Haller.

Manchester United (4-3-3): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Donny van de Beek, Scott McTominay, Paul Pogba; Mason Greenwood, Edinson Cavani, Anthony Martial.

(jal)

[Gambas:Video CNN]