Bahana Soal Masker, Bandara di Remang Diganjar Terbaik Sedunia

News

Bahana Soal Masker, Bandara di Remang Diganjar Terbaik Sedunia

Jakarta, CNN Indonesia —

Wisatawan yang ingin berwisata sedang jika pandemi virus corona mereda mungkin bisa mempertimbangkan Italia jadi destinasi liburan berikutnya.

Bandara Internasional  Fiumicino di Roma telah menjadi bandara pertama di dunia yang memperoleh “Peringkat Bandara Bintang 5 COVID-19” dari Skytrax, badan pemeringkat industri bandara global.

Selama ini Skytrax terkenal rajin merilis peringkat tahunan bandara terbaik sedunia, namun gawat Covid-19 mendorong organisasi tersebut menghasilkan daftar bandara dengan protokol kesehatan tubuh yang paling ketat.


Mengutip rilis dari Skytrax, organisasi tersebut membuat peringkatnya berdasarkan “kombinasi pemeriksaan efisiensi prosedural, analisis observasi visual, dan ulangan pengambilan sampel ATP. ”

Bandara Fiumicino (FCO), selalu dikenal sebagai Bandara Internasional Leonardo Da Vinci, adalah bandara tersibuk di Italia.

Dalam 1 September 2020, bandara tersebut membuka pusat pengujian Covid seluas 2. 000 meter persegi, dengan dikelola bersama dengan Palang Merah Italia.

Bandara ini memperoleh poin tinggi karena mempunyai papan nama yang mudah dibaca dalam berbagai bahasa, aturan selektif penggunaan masker, staf kebersihan dengan rutin bekerja, dan efisiensi pencarian penumpang yang datang dan kabur.

Sejauh ini, Skytrax – yang berkantor pusat dalam Inggris Raya – baru mampu memantau bandara Eropa.

Selain Bandara Fiumicino, tiga bandara lain telah dianugerahi tiga bintang untuk protokol kesehatan mereka; Bandara Málaga-Costa del Sol (AGP) pada Spanyol, Bandara Nice Côte d’Azur (NCE) di Prancis dan London’s Heathrow ( LHR).

Menurut sistem peringkat Skytrax, lima bintang menunjukkan “standar yang betul tinggi untuk prosedur kebersihan serta pemeliharaan bandara”, sedangkan empat kartika adalah “baik” dan tiga merupakan “rata-rata”.

Dua kartika, peringkat paling rendah, berarti kalau protokol anti-Covid bandara “perlu diperbaiki. ”

Selanjutnya: Skytrax berharap untuk menilai bandara pada Amerika Utara, Timur Tengah, & Asia pada musim gugur 2020 karena lebih banyak perbatasan nasional mulai dibuka.

[Gambas:Video CNN]