News

Baekhyun EXO Akan Comeback Solo 30 Maret

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Jakarta, CNN Indonesia —

Baekhyun   EXO   akan comeback solo pada akhir Maret 2021. SM Entertainment demi agensi mengonfirmasi kabar tersebut setelah media lokal memberitakan rencana comeback solo Baekhyun EXO.

“Baekhyun akan merilis album tunggal baru pada 30 Maret. Tolong nantikan itu, ” kata SM Entertainment seolah-olah dilansir Newsen via Naver , Kamis (4/3).

Comeback ini dikerjakan setelah Baekhyun EXO merilis mini album keduanya, Delight, pada 25 Mei 2020. Sejumlah rekor dipecahkan mencuaikan perilisan tersebut.


Musisi bernama sempurna Byun Baek-hyun ini menyandang titel million-seller karena penjualannya melampaui 1 juta kopi. Berdasarkan data penjualan Gaon Chart yang diakses rata-rata Desember 2020, Delight telah terjual 1. 023. 587 kopi.

Hal tersebut menjadi kali pertama dalam 19 tahun terakhir bagi solois berhasil melampaui 1 juta kopi. Kim Gun-moo menjadi solois final yang mencapai itu melalui album ketujuhnya yang dirilis pada 2001.

Baekhyun serupa menjadi anggota boyband kedua yang menyandang titel ‘million seller’. Sebelumnya, hal itu dicapai Seo Tae-ji dari boyband Seo Tae-ji and Boys pada tahun 1998 dan 2000.

Sebelumnya, Baekhyun juga menyelesaikan rekor jumlah penjualan rekaman solo terbanyak dalam sejarah penghitungan Gaon Chart. Pada 4 Juni, Baekhyun memperoleh Double Crown karena mengambil puncak download chart menggunakan lagu barunya, Candy.

Selain itu, ia berhasil menempati peringkat kepala dalam tangga lagu iTunes di 69 negara. Kecil album tersebut juga jadi menyapu puncak tangga rani mingguan Hanteo Chart, Yes24, Kyobo Bookstore, dan Hottracks.

Di China, Baekhyun menjadi penyanyi Korea Selatan pertama yang jadi mendapatkan Triple Platinum di tahun ini di QQ Music, serta menduduki teratas penjualan album digital QQ Music, Kugou Music, & Kuwo Music.

Pada Januari 2021, Baekhyun menggelar konser online pertamanya, Beyond LIVE – BAEKHYUN: LIGHT. Di bulan yang sama, ia juga untuk pertama kalinya merilis mini album Jepang.

Album bertajuk BAEKHYUN itu memiliki enam lagu bertema cinta secara genre R& B, termasuk title track Get You Alone.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]