Alasan iPhone dan Ponsel Lain Tidak Didukung WhatsApp 2021

News

Alasan iPhone dan Ponsel Lain Tidak Didukung WhatsApp 2021

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

Jakarta, CNN Indonesia —

WhatsApp   mengumumkan tidak bisa sedang digunakan oleh sejumlah model ponsel yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS   lawas.

Dikabarkan jika WhatsApp hanya akan berfungsi bagi ponsel dengan menjalankan sistem operasi Android 4. 0. 3 atau yang bertambah baru, serta iPhone yang mengarahkan minimal iOS 9 dan dengan lebih baru.

Melansir Live Mint, iPhone 4 serta model sebelumnya tidak bisa lagi memakai layanan WhatsApp di 2021. Sebab, ponsel model itu menggunakan iOS 8 dan tidak bisa menjalankan iOS 9 atau yang lebih baru.



Sementara untuk iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S masih bisa menggunakan WhatsApp dengan cara memperbarui iOSnya menjadi iOS 9. Adapun iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE masih mendapatkan dukungan iOS 14.

Melansir Entrepreneur, jajaran hp Android yang tidak bisa memakai WhatsApp karena menggunakan Android 4. 0. 3 atau di bawahnya, yakni HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, hingga Samsung Galaxy S2.

Di sisi lain, WhatsApp mengirimkan cara untuk memeriksa sistem berdiam yang berjalan di ponsel:

1. Cek di menu Setting.

2. Pilih opsi About System atau About Device.

3. Akan muncul versi Android di smartphone Kamu.

Jika ponsel memakai versi Android lebih baru daripada Android 4. 0. 3, artinya smartphone tersebut masih bisa dipakai untuk mengakses WhatsApp. Jika tidak, itu artinya Anda perlu mengganti ponsel agar bisa tetap memakai layanan WhatsApp.

(jps/mik)

[Gambas:Video CNN]